Thursday, October 16, 2014

Pesona pantai Bojong Salawe Kabupaten Pangandaran

PANTAI BOJONG SALAWE PANGANDARAN
Pantai Bojong Salawe, Salah satu objek wisata pantai di Kabupaten termuda di propinsi Jawa Barat yaitu Kabupaten Pangandaran, pantai ini terletak sekitar ± 20 KM dari dan di sebelah barat dari  Pangandaran, tepatnya di Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi, untuk menuju ke lokasi kita bisa melewati jalan raya kabupaten, karena letak lokasi pantai berada diantara objek wisata Batu hiu dengan objek wisata Batu Karas, hanya dipisahkan oleh muara sungai Bojongsalawe. 

MUARA SUNGAI BOJONG SALAWE
OBJEK WISATA BATU HIU DILIHAT DARI PANTAI BOJONG SALAWE


Dengan panorama hamparan perkebunan kelapa di pesisir pantai, bila ingin melanjutkan perjalanan menuju objek wisata Batu Hiu, tersedia jalan dengan pemandangan pinggir pantai, untuk menuju objek wisata Batu Karas, kita bisa menyewa perahu nelayan untuk menyeberangi muara sungai Bojong Salawe.

OBJEK WISATA BATU KARAS DILIHAT DARI PANTAI BOJONGSALAWE
Bila anda ingin berpergian menggunakan transportasi umum, untuk jalur darat sebagai contoh dari terminal bis Kampung Rambutan Jakarta, tersedia bis dengan trayek jurusan Jakarta – Pangandaran, atau alternative lain menggunakan Bis yang menuju arah Tasikmalaya,  jurusan Ciamis atau Banjar, khusus untuk alternative, setelah sampai di terminal Tasikmalaya, Ciamis atau Banjar, kita bisa menggunakan mini bus  jurusan Tasikmalaya via Pangandaran-Cijulang, tinggal bilang ke kenek bis, “saya turun di Parigi” sampai dah…., tapi bila ingin menggunakan jalur udara, tersedia Susi Air dari Bandar udara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan bandar udara Husein Sastranegara Bandung,  disediakan sejenis kapal perintis dengan tujuan akhir Bandara Nusawiru Cijulang, dari Cijulang kita menggunakan angkutan pedesaan atau Mini Bus untuk menuju pantai. Pokoknya pantai ini sangat cocok untuk anda yang hobi memancing sambil menikmati panorama pantai selatan Jawa Barat.


3 comments:

  1. jadi inget rumah di Cibenda, Pangandaran.

    ReplyDelete
  2. Saya pernah ke bojong salawe mancing cuman dapat ikannya kecil kecil,adakah spot ikan yang baik di sana, klo ada kasih tau saya spotnya brother!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Bang juned-juned, saya sudah lama tidak dapat informasi mengenai Pantai Bojong Salawe, setahu saya di dekat pembangunan dramaga di bibir muara pantai Bojong Salawe, sering banyak yang mancing disitu, biasanya sore hari suka ada yang nongkrong diatas bongkahan batu kapur pondasi dramaga, banyak yang dapet ikan tuh

      Delete